Perubahan haluan yang mengejutkan karena Tuchel Chelsea tetap memiliki cadangan ‘dengan segala cara’

Chelsea tidak akan mengabulkan keinginan Marcos Alonso untuk meninggalkan klub musim panas ini, meskipun ada dua pelamar yang menyiapkan tawaran, menurut sebuah laporan.

Alonso telah berada di Chelsea sejak 2016, memenangkan gelar Liga Premier di musim pertamanya. Dia luar biasa di bawah Antonio Conte, tetapi penampilannya telah menurun sejak kepergian pelatih Italia pada 2018. Dia tetap menjadi pemain reguler di satu-satunya musim Maurizio Sarri yang bertanggung jawab, tetapi mulai kehilangan tempatnya di bawah Frank Lampard.

Perjuangannya untuk waktu bermain meningkat lebih jauh musim lalu setelah penandatanganan Ben Chilwell. Bek kiri Inggris itu memantapkan dirinya sebagai opsi utama di posisi itu, membuat Alonso dan sesama pemain pengganti Emerson Palmieri tidak tenang.

Keduanya telah dikaitkan dengan kepergian musim panas ini. Tapi sepertinya hanya Emerson yang akan mendapatkan keinginannya untuk pindah.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona tertarik untuk mengontrak Alonso jika mereka menjual Junior Firpo ke Leeds United. Raksasa La Liga tertarik pada Alonso pada Januari dan sekarang melihatnya sebagai target yang bisa didapat.

Tapi insting mereka bahwa dia bisa tersedia tampaknya salah. Surat kabar Spanyol mengindikasikan bahwa Thomas Tuchel ingin mempertahankan Alonso di Chelsea.

Alonso memulai delapan pertandingan Liga Premier setelah kedatangan Tuchel pada Januari, dibandingkan dengan hanya tiga di bawah Lampard di awal musim. Laporan tersebut mengklaim pelatih saat ini menghargai pemain Spanyol itu karena kenyamanannya dalam formasi tiga bek.

Karena itu, dia tidak mau melepaskannya. Fakta bahwa Alonso masih terikat kontrak untuk dua musim lagi hanya membantu pendirian mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *