Saga transfer akhirnya berakhir saat Man Utd mengkonfirmasi kesepakatan besar-besaran dengan Jadon Sancho

Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan prinsip untuk menandatangani pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho.

The Red Devils mengumumkan berita tersebut di situs resmi mereka pada Kamis sore. Memang, mereka mengikuti Dortmund, yang mengumumkan kesepakatan pada hari sebelumnya. Konfirmasi itu mengakhiri pengejaran transfer yang berlangsung selama 12 bulan, tetapi bos United Ole Gunnar Solskjaer akhirnya mendapatkan orangnya.

Pernyataan klub berbunyi: “Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho.

“Penandatanganan ini tunduk pada persyaratan kontrak dan pemeriksaan medis, yang akan selesai setelah Jadon terlibat di Kejuaraan Eropa UEFA.”

United memang sudah lama meminati produk akademi eks Manchester City itu. Namun, hubungan itu semakin intensif musim panas lalu, menyusul kontribusi 40 gol Sancho secara keseluruhan pada 2019/20.

Namun demikian, Dortmund tidak mau mengalah dari penilaian £ 108 juta mereka. Di tengah puncak pandemi virus corona, United menolak untuk membayar biaya tersebut.

Selanjutnya, Setan Merah melewatkan tenggat waktu 10 Agustus yang ditetapkan Dortmund untuk kesepakatan itu.

Raksasa Bundesliga tidak menetapkan tenggat waktu yang ketat kali ini dan fakta bahwa Sancho telah menghabiskan satu tahun lagi dari kontraknya memberi United alasan lebih lanjut untuk menghidupkan kembali minat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *